Rabu, 30 Desember 2009

TUGAS SIM

sistem informasi manajemen merupakan sistem informasi yg menghasilkan hasil keluaran(output) dengan menggunakan masukkan(input)dan berbagai proses yg diperlukan untuk memenuhi tujuan tertentu dalam suatu kegiatan manajemen.

Dari tingkatan manajemen yang dibahas, maka masing-masing tingkatan manajerial tersebut harus mempunyai bekal keterampilan yang diperlukan dalam menjalankan tugasnya masing-masing dalam porsi yang berbeda. Dalam hal ini salah satu keterampilan yang harus dimiliki manajer harus memiliki keterampilan konsepsional. apakah keterampilan konsepsional itu ?
Keterampilan Konsepsional (Conceptual Skills)
Top manager harus memiliki keterampilan untuk membuat konsep, idea, gagasan, dan saran untuk kemajuan organisasi. Kemudian gagasan tersebut dijabarkan menjadi suatu rencana kegiatan yang konkret. Proses penjabaran ide menjadi rencana rencana kerja disebut sebagai proses perencanaan. Keterampilan konsepsional ini sangat diperlukan bagi manajer pada tingkat-tingkat yang tinggi.Agar rencana dan suatu keinginan bisa terlaksana sesuai dengan harapan si manajer karena semakin tinggi tingkatan manajerial seseorang, maka semakin diperlukannya keterampilan ini.

Data dan Informasi :
1. information processor
- key element in the conceptual system
- computer
- noncomputer
- combination
2. Data is the raw material transformed into information

tugas manajer adal mengelola sumber daya agar dapat digunakan dengan cara yang paling efektif. para manajer menggunakan sumber daya konseptual untuk mengelola sumber daya fisik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar